7 Resep Membuat Kue Cubit Enak dan Lezat


Resep Membuat Kue Cubit Enak dan Lezat - Kue cubit merupakan Jajanan semasa kecil ini memang tengah naik daun belakangan ini. Apalagi dengan berbagai rasa baru yang membuat kue cubit ini semakin happening di kalangan pecinta kuliner. Kue cubit berbagai macam rasa dan kreasi ini ternyata dapat anda  buat sendiri di rumah.  Kue cubit enak dan bertekstur empuk ini dapat anda  buat secara sederhana tanpa mixer. Dengan sentuhan tangan-tangan kreatif anda bisa memodifikasikan kue cubit sedemikian rupa, sehingga rasa maupun tampilan bentuk dan warna-warninya kue cubit menjadi menarik dan unik . Daripada anda harus membelinya dan harus mengantri lama banget, mending anda dapat  sendiri aja di rumah. Tak hanya  hemat, kue cubit yang dapat  juga pastinya terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan terjamin higienis.

Rainbow cake kayaknya udah mainstream banget . Tetapi sekarang ada yang lebih menarikdan unik  nih dari rainbow cake. Tetapi kue cubit seperti itu kayaknya sudah banyak di pasaran. kali ini anda  dapat  mengkreasikan kue cubit dengan membuat resep adonan yang mencampurkan semua warna dan rasa jadi satu.

Bahan yang kamu butuhkan:

  • ·         150 gram terigu
  • ·         115 gram gula
  • ·         2 butir telur
  • ·         115 ml susu putih cair
  • ·         1 sdt baking powder
  • ·         ¼ soda kue
  • ·         Pasta Rainbow (Merah, kuning, hijau, ungu, biru, dll)
  • ·         Topping (Oreo, Millo, Fruit Flakes, Marshmallow, Cheese, Choco Crunch, Nutella)


Cara Pembuatannya:

  1. 1.       Pertama anda campurkan terigu, telur, gula pasir, dan baking powder ke dalam 1 wadah kemudian aduk sampai tercampur rata, gunakan sendok kayu dan aduk hingga tercampur dengan halus.
  2. 2.       Kemudian, Masukan susu sedikit demi sedikit ke dalam adonan tadi sambil sesekali diaduk hingga adonan tercampur menjadi rata dan licin.
  3. 3.       Lalu, Siapkan 5/6 mangkok, kemudian berikan 3 tetes pasta rainbow yang telah tadi disiapkan, di setiap mangkok dengan beda-beda warna. Kemudian campurkan dengan 2 sendok sayur adonan kue cubit, aduk-aduk sampai tercampur rata. Lalu diamkan kurang lebih 10-15 menit.
  4. 4.       Setelah itu, Panaskan cetakan kue cubit, kemudian olesi dengan margarin pada cetakannya, lalu tuangkan ke-6 warna adonan tersebut dalam satu cetakan. Aduk pelan menggunakan garpu agar warna tercampur dengan cantic dan menarik.
  5. 5.       Selanjutnya, Masak menggunakan api kecil kemudian tutup cetakannya agar uap panasnya nggak kemana-mana. Taburkan topping sesuai selara saat kue setengah matang, masak sampai adonan mengembang dan empuk.
  6. 6.       Terakhir, Kue cubit rainbow yang imut dan empuk pun siap untuk anda  nikmati dengan secangkir teh panas.

Kue Cubit Green Tea

·       Kue cubit green tea ini ternyata nggak kalah enak dan mantap  dengan kue cubit rainbow. Penggemar kue cubit green tea ini ternyata memang paling banyak. Memang, semua makanan yang dicampur green tea  Kue cubit juga tidak  mau kalah, varian green tea yaitu  salah satu menu paling terkenal  di kafe-kafe yang menawarkan hidangan seperti ini .    Lalu, gimana rasanya kue cubit green tea? Penasaran? Langsung liat panduan cara membuat kue cubit green tea

Bahan yang diperlukan:    
     
  • ·         2 butir telur
  • ·         100 gram tepung terigu
  • ·         100 gram gula pasir
  • ·         100 gram margarin dicairkan
  • ·         ¼ sdt soda kue
  • ·         ½ sdt baking powder
  • ·         1 bungkus vanilla bubuk
  • ·         1 ½ sdm green tea bubuk
  • ·         Topping sesuai selera. Bisa oreo atau kit kat green tea.


Cara membuatnya:

  1. 1.       Pertama siapkan telur dan gula pasir, lalu, masukan telur dan gula pasir ke dalam mangkok besar. Kocoklah adonan tersebut hingga gula larut sepenuhnya dan mengembang.
  2. 2.       Selanjutnya, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk lagi hingga rata. Kemudian, tuangkan margarin cair dan aduk hingga rata lalu masukkan juga soda kue, baking powder dan vanilla bubuk. Aduk hingga tercampur rata.
  3. 3.       Kemudian, masukan juga bubuk green tea hingga warna yang dihasilkan sesuai dengan selera anda.
  4. 4.       Selanjutnya, Setelah adonan rata, masukan adonan ke dalam wadah bercorong atau teko.
  5. 5.       Setelah itu, Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang sudah diolesi sedikit margarin agar tidak lengket. Setelah itu, tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan dan tutup. Tunggu beberapa menit hingga kue sedikit mengembang dan empuk
  6. 6.       Pada saat  kue cubit masih dalam keadaan setengah matang, kamu bisa menaburkan topping kit kat green tea yang sudah disiapkan tadi. Setelah menaburkan, dan bagian bawah kue cubit berwarna sedikit kecokelatan, angkat adonan dan Tarra kue cubit green tea pun siap disajikan.


Kue Cubit Red Velvet

Kue cubit red velvet yang merah meriah ini rasanya memang menghadirkan kesan mewah da elegan. Rasa red velvet yang legit tetapi tidak  terlalu manis ini ternyata bisa dengan mudah anda buat di rumah. Masih dengan resep dasar yang sama, kali ini kamu gunakan bubuk red velvet latte yang sudah dijual banyak di pasaran atau kamu bisa mendapatkannya di toko online. Jadi anda tidak  perlu bingung lagi. Setelah kue cubit red velvet ini setengah matang, anda dapat  kasih topping di atasnya sesuai selera. tetapi  paling enak yaitu  oreo atau keju parut, sebab  paduan cake red velvet ini biasanya kan cream cheese atau dark chocolate. Tetapi marshmallow atau messes coklat juga cocok kok untuk taburan di atasnya.

Kue Cubit Nangka

Tak hanya aneka resep unik di atas, anda  juga dapat  memvariasikan resep membuat kue cubit sederhana dengan kombinasi nangka. Kue cubit yang lembut dengan aroma wangi nangka tentunya akan menggugah selera. Nangka menambah rasa dan aroma di kue cubitmu yang membuat siapapun nggak sabar untuk menyantapnya. Masih dengan resep dasar yang sama, kamu hanya harus mengganti bubuk atau pasta makanan menjadi potongan nangka yang telah dipotong kecil-kecil. Masukan potongan nangka dengan adonan dan aduk hingga rata. Kue cubit nangka juga paling enak disajikan setengah matang, saat atasnya masih basah. Jadinya adalah kudapan yang manis dan wangi. Topping paling pas untuk kue cubit rasa ini adalah keju, atau messes coklat.

Kue Cubit Coklat

Coklat merupakan cemilan yang hampir semua orang suka. Gimana enggak, rasanya yang khas-nya selalu menjadi makanan yang pas dan membuat mood menjadi lebih baik. Coklat juga ternyata juga dapat  dikobinasikan dengan kue cubit dan dijamin rasanya tidak  kalah lezatnya dengan resep-resep di atas. Proses pembuatannya masih sama dengan resep kue cubit di atas, hanya cukup mengganti bubuknya dengan bubuk coklat saja. Anda dapat  menggunakan bubuk coklat atau coklat blok yang sudah dicairkan. Cokelat yaitu bahan makanan yang fleksibel. Cokelat dapat diramu dengan berbagai macam bahan campuran sehingga menghasilkan sensasi rasa yang baru. Kue cubit rasa coklat ini emang paling ampuh bikin mood anda  meningkat.


Facebook Comments

0 komentar



Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.