Resep dan Cara Membuat Kue Donat lezat dan Empuk


Resep dan Cara Membuat Kue Donat  lezat dan Empuk - Donat merupakan salah satu makanan ringan yang terbuat dari bahan baku tepung, mentega, dan gula. Kue donat biasanya berbentuk bulat dan tengahnya terdapat lubang bentuknya menyerupai cincin (lingkaran) yang menjadi ciri khas tersendiri dari makanan ringan ini. Sekarang ini kue donat sudah banyak sekali inovasinya dan sudah banyak tersedia baik dan benarr itu di toko-toko roti ataupun outlet-outlet yang spesial menjajakan kue donat, dari harga yang murah sampai yang mahal.

Kue donat sangat digemari oleh anak-anak, dimana hal ini dikarenakan  kue donat dapat disajikan dengan tambahan coklat, meses ataupun selai-selai lainnya yang dapat  menarik dari segi penyajian dan tampulan. Untuk anda yang ingin mencoba membuat kue donat sendiri berikut ini kan kami bahs dna rangkum Resep dan Cara Membuat Kue Donat  lezat dan Empuk  yang bisa anda simak dibawah ini :


Bahan Membuat Kue Donat :

  • ·         500 gr tepung terigu
  • ·         50 gr susu bubuk full krim
  • ·         11 gr ragi instant
  • ·         100 gr gula halus
  • ·         75 gr mentega
  • ·         1/2 sdt garam
  • ·         4 butir kuning telur
  • ·         100 ml air dingin (es)



Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Menarik

  1. 1.       Pertama siapkan adonan dari beberapa bahan yang dijadikan satu yaitu tepung terigu, susu bubuk, ragi instant, dan gula. Campurkan semua bahan tersebut kemudian diaduk hingga rata.
  2. 2.       Kemudian, anda bisa campur  adonan hingga merata,lalu,  tambahkan air dingin dan kuning telur. Lalu uleni adonan tersebut sampai kalis.
  3. 3.       Kemudian, apabila sudah kalis (dapat dikepal), tambahkan garam dan mentega kemudian uleni kembali sampai kalis. Setelah itu diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit.
  4. 4.       Selanjutnya, Adonan siap untuk dibentuk bulatan-bulatan kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai mengembang.
  5. 5.       Setelah itu, apabila  adonan sudah mengembang, berikan lubang pada bagian tengahnya cukup dengan menggunakan jari telunjuk. Lalu, lubangi adonan hingga berbentuk menyerupai cincin.
  6. 6.       Lalu, Panaskan minyak goreng dengan api ukuran sedang. Kemudian, Goreng adonan kue donat yang sudah mengembang sampai matang, jangan lupa untuk membalikan supaya matang dan warnanya rata,  lalu tiriskan.
  7. 7.       Kemudian, Tambahkan toping sesuai dengan selera.
  8. 8.       Terakhir, Sajikan dengan hiasan yang cantik supaya menggugah selera orang yang melihatnya.
  9.  

Demikian artikel tentang  cara membuat kue donat yang empuk dan lezat, yang perlu Anda diperhatikan bahwa donat yang empuk akan membuat ketagihan orang yang memakannya.untuk itu,  Adonan donat yang tidak mengembang akan mengakibatkan banyak menyerap minyak sehingga menjadikan hasil kue donat yang berminyak dan mengembang.

Pada saat anda mencoba sebaiknya anda telah  mempersiapkan semua bahan dan peralatan yang digunakan untuk membuat donat. Apabila  percobaan sekali gagal jangan pernah berhenti untuk mencoba kembali sampai benar-benar jadi. Cara  penyajianya  anda isa juga tambahkan selai atau pun coklat supaya  donat terlihat menarik dan menggugah selera kepada setiap orang yang melihatnya dan untuk merasakan nikmatnya kue donat yanga  anda buat.  Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.


Facebook Comments

0 komentar



Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.